PPDB 2014 SMP Negeri 22 Purworejo



atau update akan berubah setiap 5 menit


SMP Negeri 22 Purworejo merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Negeri yang ada di Kabupaten Purworejo yang terletak di desa Pelutan, Kecamatan Gebang, Kab.Purworejo. SMP Negeri 22 Purworejo merupakan salah satu Sekolah Standar Nasional (SSN) dalam hal ini siswa dituntut agar peserta didik menjadi siswa yang berprestasi, berpotensi serta berakhlak Mulia, untuk menyiapkan masa depan yang gemilang. Visi SMP Negeri 22 “Berprestasi, Beriman dan  Berakhlak Mulia” prestasi sekolah yang kian meningkat dalam bidang akademis terbukti tahun 2013 peringkat sekolah 37 se-Kabupaten Purworejo, tahun 2014 meningkat menjadi peringkat 23 se-Kabupaten Purworejo hal ini buah hasil dari kerja keras seluruh warga sekolah untuk mewujudkan dan mendukung cita-cita seluruh siswa untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.
 
Adalah Drs. Bambang Sukmonohadi sebagai Kepala SMP Negeri 22 Purworejo yang berlokasi di kecamatan Gebang merupakan sekolah yang di kelilingi oleh Masyarakat yang Islami. Seperti kita ketahui Desa Pelutan khususnya dan kecamatan Gebang pada umumnya hampir 99% penduduknya beragama Islam yang kuat dan taat.


Oleh karena itu, dalam rangka ikut mendukung suasana wilayah yang sangat islami ini kami keluarga besar SMP N 22 Purworejo berusaha untuk mengembangkan budaya saling menyapa secara islami. Hal ini sejalan dengan budaya yang ada dan dikembangkan di wilayah kecamatan Gebang.

Pengucapan secara islami ini berlaku bagi seluruh warga SMP Negeri 22 Purworejo , baik antara kepala sekolah dengan bapak ibu guru, bapak ibu guru dengan siswa, bapak ibu guru dengan karyawan, maupun antara siswa yang satu dengan     yang lain. 
Demikianlah upaya kami dalam rangka mengembangkan kebiasaan mengucapkan salam secara islami dan mungkin dapat merupakan sumbangan bagi budaya islami yang ada di kecamatan Gebang

Sekolah sebagai lembaga pendidikan mengandung pengertian pokok bahwa sekolah mempunyai tugas dan fungsi untuk menyelenggarakan proses/kegiatan pendidikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terencana, tertib dan teratur sehingga usaha untuk menghasilkan tenaga terdidik dan terampil yang senantiasa diperlukan bagi pelaksanaan pembangunan dapat terwujud.

Sekolah sebagai pusat pendidikan, lahir, tumbuh dan berkembang dari dan untuk Masyarakat. Sekolah sebagai lembaga pendidikan merupakan perangkat masyarakat.


Pada sisi lain keberadaan sekolah sebagai lembaga sosial yang terletak ditengah-tengah masyarakat, memungkinkan pula sekolah menjadi lingkunagn pendidikan dengan ciri khas masyarakat belajar didalamnya. Sekolah sebagai lingkungan pendidikan akan terwujud dengan sebaik-baiknya apabila didukung dan dipenuhi sarana dan prasarana, administrasi pendidikan, ketahanan sekolah, disiplin dan tata tertib sekolah maka keberhasilan pendidikan akan terwujud dan menghasilkan tenaga kader pembangunan bangsa atau sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Untuk itu di SMP Negeri 22 Purworejo diprogramkan Jumat bersih yang melibatkan seluruh warga Sekolah.




0 komentar:

Posting Komentar