PPDB SMP Negeri 37 Purworejo


 SMP Negeri 37 Purworejo terletak di Desa Pekacangan, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Kondisi geografis wilayah di sekitarnya berupa pegunungan dan bukit-bukit dimana bagian timur berbatasan dengan propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan bagian utara berbatasan dengan Kabupaten Magelang. Sebagian besar masyarakat di wilayah tersebut bermata pencaharian sebagai petani tradisional dan buruh tani.
Meskipun SMP Negeri 37 Purworejo adalah sekolah yang berlokasi di pegunungan dan jauh dari perkotaan, namun beberapa prestasi dapat diraih baik di tingkat kabupaten maupun karesidenan, sehingga membuat SMP Negeri 37 tidak jauh ketinggalan dari sekolah-sekolah yang lain. 

Beberapa Sekolah Dasar yang menjadi "pemasok" siswa SMP Negeri 37 Purworejo adalah :
1. SD Negeri Medono
2. SD Negeri Pekacangan
3. SD Negeri Cacaban Lor
4. SD Negeri Mangguljoyo
5. SD Negeri Wadas
6. SD Negeri Benowo
7. MI Nurul Huda Bleber
8. MI Kaliwader

Salah satu hal 'menarik' yang biasa terjadi pada PPDB SMP Negeri 37 Purworejo, adalah sistem jemput bola. Jika di kebanyakan sekolah negeri para calon peserta didik harus berebut kursi karena jumlah pendaftar melebihi kuota yang tersedia, maka di sekolah kami berlaku sebaliknya Sebelum pendaftaran dimulai, panitia PPDB mendatangi SD-SD di sekitar untuk mengetahui potensi calon peserta didik baru. Apabila waktu pendaftaran berakhir, namun jumlah pendaftar masih belum mendekati estimasi sesuai potensi maka panitia harus menginventarisasi lulusan SD sekitar yang belum mendaftar. Setelah itu panitia siap jemput bola, mencari calon-calon peserta didik yang masih tersisa dari pintu ke pintu dengan medan yang ekstrim, berbukit-bukit penuh dengan tanjakan/ tikungan tajam. Lokasi yang paling ekstrim adalah SD Benowo yang berada di perbatasan Purworejo-DIY. 
Adapun dalam PPDB 2014 ini, SMP Negeri 37 Purworejo akan menerima Peserta Didik Baru sejumlah 128 dan dalam pelaksanannya  akan Tayang Real Time Online. Seperti halnya yang lain, maka kami mengharap agar  bapak / ibu yang mempunyai putera atau puteri yang belum mendapatkan sekolah SMP dapat bersekolah di SMP Negeri 37 Purworejo.

Informasi pendaftaran selengkapnya dapat dilihat dapat dilihat disini

Untuk dapat memantau jurnal terbaru secara on line silahkan akses Jurnal PPDB 2014 SMP Negeri 37 Purworejo dapat dipantau secara real time di sini    

atau pada tabel yang terupdate otomatis setiap 5 menit di bawah ini..

0 komentar:

Posting Komentar