WORKSHOP PENGOPERASIAN PPDB TRTO 2012

Hari Rabu 16 Mei 2012 bertempat di laboratorium TIK SMPN 3 Purworejo diadakan Workshop Pengoperasian PPDB TRTO. Acara ini dihadiri oleh 71 Peserta dari 36 SMP Negeri yang ada di Kabupaten Purworejo. Workshop ini diprakarsai oleh MGMP Matematika Kabupaten Purworejo, guna mengenalkan dan memberikan rambu-rambu pengoperasian PPDB TRTO berbasis Google Document. Acara ini dibuka Oleh bapak Anjum Fauzi, S.Pd, M.Pd selaku koordinator MGMP Matematika. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi
oleh Safrudin Fajar Nugroho, M.Pd selaku creator PPDB TRTO.  Pada workshop ini, peserta mendapat materi:
1. Cara membuat email di gmail bagi yang belum memiliki,
2. Cara mengatur penayangan PPDB TRTO,
3. Cara mengentry data,
4. Cara Mencetak Peringkat Sementara dari Program.
Selain itu Peserta juga melakukan simulasi Entry Data dan mendapat materi tambahan Mencetak Formulir Pendaftaran berbasis Mail Merge. Peserta juga mendabatkan bonus trik Membuat SKHUN Sementara berbasis Mail Merge. Pada sela-sela acara, peserta workshop juga sempat mendapatkan tambahan motivasi dari Bapak Drs Subiyanto, Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo yang concern memantau perkembangan Program PPDB TRTO sejak embrio.
Dengan PPDB TRTO diharapkan dapat memberikan info yang aktual bagi masyarakat yang kebetulan ingin mendaftarkan putera-puterinya masuk jenjang SMP. Bagi sekolah yang biasanya kekurangan pendaftar biar segera terinformasikan ke jaringan sehinga pendaftar dari sekolah lain yang sudah berada dibawah Passing Grade bisa segera menuju ke sekolah yang belum tercapai kuota pendaftarannya.
Sekolah yang mengirimkan peserta pada pelatihan ini mendapatkan program PPDB TRTO yang siap dipakai pada PPDB 2012 yang tayang bersama pada web ini dan bisa dipasang pada website sekolah masing-masing.
Kepada para peserta yang sudah selesai mengikuti wokshop diharapkan melakukan simulasi program PPDB TRTO yang sudah dimiliki dari lokasi sekolah masing-masing untuk menguji kinerja dan kelancaran jaringan internetnya. Selain itu panitia mengharapkan agar tiap-tiap sekolah mengirimkan email ke matematkasmppurworejo@gmail.com memlalui email yang sudah didaftar panitia, tentang Info PPDB sekolah mencakup kuota pendaftar dan jam penutupan pada hari terakhir pendaftaran dan informasi tentang sekolah untuk promosi sekolah ybs, yang akan dijadikan sebagai Lead Berita yang akan diposting pada web ini.

0 komentar:

Posting Komentar