PPDB 2012 SMP Negeri 14 Purworejo


SMP Negeri 14 Purworejo dengan alamat Jalan Kebumen-Kutoarjo desa Butuh Kecamatan Butuh dibuka sejak tanggal 18 Agustus 1979. Secara Geografis SMPNegeri 14 Purworejo terletak di daerah Purworejo bagian barat yang berbatasan dengan Kabupaten Kebumen. Letak yang strategis yaitu di pinggir jalan utama jalur selatan.
Peserta didik mempunyai latar belakang keadaan orang tua lebih dari 80 % sebagai petani dan buruh tani. Meskipun demikian animo masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya masuk ke SMP Negeri 14 Purworejo tetap eksis, terbukti setiap penerimaan calon peserta didik baru  selalu melebihi kuota atau kapasitas yang dibutuhkan. 
Adapun calon peserta didik baru berasal dari :
1. Kecamatan Butuh : (berasal dari bebera desa : Butuh, Dlangu, Andong, Kaliwatu, Lubang, Kunir,      Kedungagung, Sruwoh, Kedungsri, Rowodadi, Lugu, Lugurejo, Binangun, Panggel dll) 
2. Kecamatan Kutoarjo : (Majir, Katerban, dll)
3. Kecamatan Pituruh : (Wironatan, Sumber, Tersidi dll)
4. Kabupaten Kebumen 
Input peserta didik secara umum rata-rata cukup dan output yang dihasilkan secara umum baik. Beberapa prestasi akademik maupun non akademik baik di tingkat kabupaten sampai dengan tingkat propinsi telah banyak diraih oleh peserta didik.Kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu penyaluran bakat telah banyak terselenggara sebagai dinamika sekolah yang diikuti hampir seluruh peserta didik. Adapun jenis ektrakurikuler yang ada meliputi : Pramuka, Olahraga (Tenis Meja, Bola Volly, Panahan), Kesenian, KIR, PMR, dan BTA.
SMPNegeri 14 Purworejo senantiasa berupaya dalam meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik demi tercapainya tujuan pendidikan nasional.
Pada PPDB 2012 tahun ini SMPNegeri 14 Purworejo juga Tayang Real Time Online bareng SMP Negeri lain di Kabupaten Purworejo. Silahkan pantau di www.esempebutuh.blogspot.com melalui link Penerimaan Peserta Didik Baru 2012/2013

0 komentar:

Posting Komentar