PPDB 2012 SMP Negeri 37 Purworejo



SMP Negeri 37 Purworejo dengan Kepala Sekolah Bp. Amrozi, S.Pd., berlokasi di Desa Pekacangan, Kecamatan Bener. Jarak dari kota Purworejo kurang lebih 23 km arah utara. Jarak dari jalan raya Purworejo-Magelang 5 km.
(dari pos ojek Ngasem Kalijambe) ke arah timur. 
SMP N 37 berlokasi di daerah pegunungan/ berbukit-bukit yang sebagian besar masyarakatnya adalah petani tradisional.
SD-SD yang menjadi "pemasok" siswa smpn 37 adalah :
1. SD N Medono
2. SD Negeri Pekacangan
3. SD Negeri Cacaban Lor
4. SD Negeri Mangguljoyo
5. SD Negeri Wadas
6. SD Negeri Benowo
7. MI Nurul Huda Bleber
8. MI Kaliwader
Salah satu hal menarik tetntang PPDB di SMPN 37 Purworejo. Jika di kebanyakan sekolah negeri para calon peserta didik harus berebut kursi karena jumlah pendaftar melebihi kuota yang tersedia, maka di sekolah kami berlaku sebaliknya Sebelum pendaftaran dimulai, panitia PPDB mendatangi SD-SD di sekitar, untuk mengetahui potensi calon peserta didik baru, dan apabila waktu pendaftaran berakhir, jumlah pendaftar masih belum mendekati estimasi sesuai potensi maka panitia harus menginventarisasi tamatan SD sekitar yang belum mendaftar. Setelah itu panitia siap jemput bola, mencari calon-calon peserta didik yang masih tersisa dari pintu ke pintu dengan medan yang ekstrim, berbukit-bukit penuh dg tanjakan/ tikungan tajam. Lokasi yang paling ekstrim adalah SD Benowo yang berda di perbatasan Purworejo-DIY. Gambar di samping adalah foto-foto perjalanan kami ketika datang ke Desa benowo . 
Adapun dalam PPDB 2012 akan memerima Peserta Didik Baru sejumlah 120 dan dalam pelaksana PPDB akan Tayang Real Time Online seperti halnya Sekolah-sekolah Negeri yang lain, supaya bapak / ibu yang mempunyai putera atau puterinya yang belum mendapakan sekolah SMP bisa sekolah di SMP Negeri 37 Purworejo. Silahkan Pantau Secara Real Tima di sini.
Baca juga sosialisasi PPDB SMPN 37 Purworejo di sini

1 komentar: