PERTEMPURAN BESAR ITU USAI SUDAH

Gegap gempita pertempuran Calon Peserta Didik SMP dalam berjuang untuk mendapatkan Sekolah yang diinginkan kini usai sudah. Pertempuran 4 hari yang melibatkan senjata andalan Nilai UASBN atau UN-SD yang merepresentasikan hasil 6 tahun belajar di Elementary  School, dan senjata tambahan nilai Piagam Kejuaraan bagi yang memiliki, kini sudah
mulai menunjukkan hasil. Calon Peserta Didik yang memiliki jumlah Nilai UASBN yang tinggi, jelas melenggang kangkung masuk sekolah yang diinginkan.  Pertempuran paling seru terjadi pada NUASBN tanggung, yaitu nilai 24 sampai dengan 25, yang harus benar-benar lihai atur strategi, buka mata lebar-lebar dan kalau perlu pasang itelijen di tiap-tiap sekolahan dengan dibekali HP yang berisi pulsa penuh, kadang-kadang gayanya melaporkan hasil pantauan sampai kedengaran tetangga (HP disetel keras). Ada juga yang sekeluarga disebar di beberapa sekolahan untuk....... mengintip jurnal.
Beberapa sekolahan sudah melayani Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru 2011 dengan Tayang LIVE di internet  dan memasang layar LCD di Sekolah masing-masing (terutama yang udah bergabung dengan website ini), ada juga yang memasang LCD dengan program Off line, dan ada juga yang menayangkan di website Sekolah ybs. Tetapi secara umum SETIAP sekolah sudah  memasang Jurnal Harian dan memuatnya di Website Sekolah, sesuai Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo.
Hasil PERINGKAT  SELEKSI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU  yang termuat di website ini ada yang belum finish ( karena tergantung dari operator dari sekolah ybs untuk meng entry data) dan ada juga sekolah yang tidak bisa saya lacak hasilnya akhirnya...(maklum saya bukan wartawan dan juga bukan ....... pelacak).  Tapi ada juga yang mendekati valid !!!
Hasil Final dari pertempuran 4 hari seleksi PPDB SMP secara resmi akan diumumkan Selasa 5 Juli 2011 di tiap-tiap Sekolah yang menyelenggarakan PPDB.
Akhirnya..., saya ucapkan SELAMAT bagi para Peserta Didik Baru yang sudah mendapatkan sekolah yang diinginkan, Selamat belajar di Sekolah baru yang setingkat lebih tinggi dan selamat mengukir prestasi di sekolah barunya.
Kepada seluruh pengunjung Blog ini, saya sampaikan terimakasih atas kunjungan Anda, jangan kapok untuk mengunjungi blog-blog saya yang lain, semoga Anda memperoleh sesuatu yang berguna dari Blog-blog saya. Mohon doa supaya saya panjang umur dan bisa terus berkarya dan berinovasi lebih baik lagi.
Salam.
(perkenankan saya untuk tidak menyebut nama dan identitas saya yang lain, karena...takut terkenal....hehehe......)

0 komentar:

Posting Komentar